Cara Membasmi Rayap Tanah dan Rayap Kayu di Rumah

Cara Membasmi Rayap Tanah dan Rayap Kayu di Rumah

Banyak yang menanyakan tanya kenapa serangga yang biasa disebut semut putih ini kenapa sanggup merusak isi bangunan properti yang kita punyai ? Jawabannya satu, sebab rayap adalah makhluk hidup yang dapat bertahan untuk hidup dan memakan zat selulosa yang ada di didalam kayu, kardus, kertas. Oleh sebab itu tidak jauh-jauh incaran utama rayap adalah kitchen set, gudang, dan lantai parquet.

Berikut tips dari Sinttesis sehingga sanggup mengendalikan hama rayap secara efektif , efisien, dan tuntas : Pembasmi Rayap

1 Basmi Menggunakan Obat Insektisida Semprot

Ini adalah langkah yang paling gampang dan simple, kamu sanggup pakai insektisida yang sering digunakan di umum sebab banyak dijual dipasaran, layaknya HIT, VAPE, Domestos Nomos, dan merk merk lainnya.

Walaupun sesungguhnya digunakan spesifik untuk nyamuk dan kecoa, namun insektisida selanjutnya adalah racun, sehingga rayap pun dapat musnah termasuk jikalau terkena racun tersebut. Metode yang digunakan memadai semprot di bagian bagian yang ada di jalan rayap. Pastikan rayap yang terlihat di kasat mati udah serius mati Lindungi Tanaman Kesayangan berasal dari Hama bersama dengan Ikuti 10 Cara Berikut Ini .

2. Basmi Menggunakan Obat Termisida Anti Rayap Khusus

Ini merupakan langkah yang lebih baik ketimbang insektisida biasa, sebab racun ini udah dibikin spesifik untuk membasmi rayap, umpama merk-merk populer obat rayap adalah PREMISE 200 SL, AGENDA 25 EC, REGENT 50 SC, TERMIVOS 250 EC, dll. Formulatornya adalah PT Bayer Indonesia, PT BASF, PT Chemigard, dll. Bahan yang digunakan antara lain imidakloprid 200 gr/l, fipronil 25 gr/l, sipermetrin 100 gr/l, dichlorvos 250 gr/l.

Metode yang digunakan hampir serupa bersama dengan insektisida kaleng, namun kita wajib semprot manual, bukan instan. Anda wajib belanja alat semprot nya lebih-lebih dahulu layaknya semprotan burung / tanaman. Lalu campurkan obat selanjutnya bersama dengan air di sprayer tersebut. Lalu semprotkan ke daerah rayap bersarang Rumah Diserang Rayap? Ini 7 Cara Membasmi Rayap Secara Alami, Mudah dan Ampuh! .

3. Basmi Menggunakan Umpan Rayap

Ini merupakan metode yang paling cocok bagi kamu yang mencintai go-green dan tidak inginkan menyentuh atau mencium bau nya chemical serupa sekali. Yaitu dipancing bersama dengan langkah umpan atau baiting. Umpan ini banyak dijual di pasaran layaknya : SENTRICON atau TERMIGARD. Umpan rayap ada 2 jenis, yakni umpan indoor dan umpan outdoor. Umpan indoor digunakan untuk didalam ruangan, umpan outdoor digunakan untuk diluar ruangan atau halaman rumah.


Cara pakai umpan indoor adalah menempatkan umpan di tembok atau di plafon di bagian dekat dari jalan tanah si rayap itu sendiri. Gunakan double tip tidak tipis (yang warna hijau-hitam) sehingga umpan selanjutnya lengket bersama dengan tembok rumah. Lalu menanti hasilnya 1-2 minggu kemudian, rayap selanjutnya dapat makan umpan selanjutnya dan membawa umpan selanjutnya ke koloni sampai ratu nya, dan mereka semua mati.


Jika umpan outdoor, langkah nya adalah bersama dengan ditanam di tanah atau halaman rumah anda. Lalu dibiarkan sampai sebagian minggu, jikalau kayu umpan udah dimakan oleh rayap, maka gantu umpan kayu bersama dengan racun hexamufluron atau diflubenzuron, selanjutnya rayap selanjutnya dapat mati sampai koloni-koloninya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Furniture Rumah Dari Kayu Jati

Honda Menyerah, Serahkan Pengembangan Chassis MotoGP ke Kalex

Kunci Sukses Bisnis Online Anak Muda: Personal Branding yang Kuat